46 | He Is Sincere

475 104 100
                                    

Yuhuu update lagi!
Mumpung malam minggu ya kali gak rame.
Yuk ramein.
Happy Reading:)

Song recommended
Misellia-Akhir Tak Bahagia

______________________________________

Jaerin sama sekali gak tau apa yang membuat Jake membawanya kesini. Ke mamang-mamang penjual es pinggir jalan yang berada tepat di depan sekolahnya.

Bilangnya mau ke kantin. Tapi malah ke tongkrongan, duduk lesehan, di bawah pohon rindang, sembari menyesap sebuah minuman. Lantas setelah itu, di bawa lagi ketaman. Hayu weh terus muter-muter.

"Seger banget... Siang-siang minum yang asem-asem kane banget. Valid no debat," kata Jaerin yang abis nyeruput es nutrisari yang di blender. Menikmati sensasi segar yang menjalar ke dalam kerongkongannya.

Jake di sampingnya terkekeh sembari terkikik pelan. "Macem mama gue aja Lo. Suka banget minuman asem."

Jaerin langsung menoleh ke arah Jake, sembari sibuk menggelutuki es batu. Begitu berhasil di telan, Jaerin berucap, "makanya Lo harus cobain. Sekali coba, pasti langsung ketagihan. Kek senyum Lo selalu bikin gue ketagihan buat bales nya."

Jake terbahak. Sumpah sih menurut Jake, Jaerin tuh emang random banget. Terbukti sekarang kerandomannya udah balik lagi. Jangan lupakan sama tingkah gilanya yang selalu berhasil buat Jake gemes sendiri ngeliatnya.

"Iya nanti gue beli deh," kata Jake lalu menyesap minumannya. Di sedot kok Jake mah, bukan di seruput macam Jaerin sekaligus sama es batunya.

"Lagian Lo siang-siang minum Dancow blender. Udah gede juga, minumnya dancow," cibir Jaerin.

"Gapapa. Biar cepet tinggi, ga kek Lo," balas Jake langsung.

Jaerin seketika membulatkan matanya, agak gak terima sama ucapan Jake barusan. Berasa sensitif aja gitu kalo di bilang pendek. "Enak aja Lo. Gue segini tinggi ya. Harusnya Hilo yang Lo minum, biar elitan dikit gitu. Ini malah Dancow. Ga nyadar umur emang," saut Jaerin yang gak mau kalah.

Jake lagi-lagi terbahak. Bahkan sampe megangin perutnya yang keram sebab ketawa kenceng banget. Sementara Jaerin sendiri cuma nanggepin dengan senyuman kecilnya doang, heran sama Jake yang bereaksi berlebihan gitu. Emang omongan Jaerin lucu, ya?

"Udah cukup, Rin. Sakit perut gue ketawa mulu."

"Itu mah lo nya aja yang receh," ucap Jaerin sembari kembali nyeruput minumannya. Tak lupa sama es batunya juga yang di kunyah.

"Mm Jake," panggil Jaerin kemudian Jake lekas menoleh ke arahnya sembari mengangkat sebelah alisnya seolah bilang, "iya?"

"Gue mau nanya boleh?" lanjut Jaerin, nadanya terdegar hati-hati banget.

Jake sempat tertawa kecil, kembali terkekeh sama apa yang di lakukan oleh cewek itu. "Nanya aja kali, segala pake ijin dulu. Emangnya apa hm?"

Jaerin gak langsung ngejawab, ada sekitaran 5 detik cewek itu terdiam. Seperti memikirkan kata-kata yang tepat buat dia omongin pada Jake.

"Jaerin?" panggil Jake, sebab Jaerin tak kurun juga bicara.

"Mmm lo, waktu gue pulang ke kosan Lo kemana? Gue ga liat Lo waktu itu," ucap Jaerin setelah lama terdiam.

"Oh itu..... Gue balik ke rumah. Mama kangen katanya, jadi gue balik. Kasian sendirian, jadi gue balik dulu tiga hari," jelas Jake sembari menyesap es dancownya lagi.

"Seriously?" Jaerin membeo.

"I'am serious," jawab Jake cepat. Namun justru malah membuat Jaerin menghela nafasnya berat, "I know you lie, Jake," kata Jaerin pelan.

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang