38 | Deep Talk

509 117 70
                                    

Happy Reading^^

______________________________________

Kalo di rumah sakit ada Sunghoon sama Jaerin, sementara di kosan ada sisanya. Jay, Jake, Heeseung, Yeseul, Jiseo, dan Eunbi, yang lagi pada duduk lesehan di teras kosan, bantuin bu Suzy bikin ketering buat di bagiin ke pos Windu yang mau diadain besok pagi.

Mereka udah pulang sekolah sejak 2 jam yang lalu. Jangan tanya kemana Niki, Jungwon dan Sunoo. Mereka belum pulang, gak tau kemana. Sedangkan Jungwon sendiri lagi latihan taekwondo.

Semuanya sibuk sama kegiatan masing-masing. Salah satu di antara mereka sama sekali gak ada niatan buat buka mulut, membuat suasana disana begitu hening. Sama sekali gak ada seruan atau celutukan dari mereka yang biasa di lontarkan.

"ekkhemm" Suzy berdeham yang langsung mengalihkan atensi mereka semua.

"kalian ini lagi pada kenapa, sih? Ibu ngerasa kaya ada yang beda dari kalian" ucap Suzy heran, sembari sesekali ngebenerin rol annya yang melorot.

"Beda gimana ibu? Kita gini-gini aja kok. Ga berubah kaya power rangers." balas Jiseo cepat, sembari terus aja fokus ngupasin kentang sama Eunbi.

Suzy terkekeh. "Bukan gitu pinter. Maksud ibu tuh,kalian ga biasanya pada diem-dieman. Biasanya kan suka ribut, rame terus. Eh bentar...." Suzy seketika melebarkan matanya, menatap satu persatu mereka. "si Jaerin mana? Ibu baru ngeh kalo dia gak ada"

"Jaerin ada kok, bu. Cuman, dia lagi di rumah sakit, sekarang" jelas Yeseul yang sebelumnya sempat menghela kasar.

"Loh? Kok bisa? Jaerin sakit?"

"Abangnya kecelakaan bu. Udah semingguan dia di sana, kita juga belum di kasih kabar sama Jaerin soal abangnya.." kali ini Heeseung yang ngejawab.

"Ya ampun... Parah kah kecelakaannya?" tanya Suzy lagi dengan wajah khawatir.

"gak tau juga, bu. Tapi kata mas Daniel, lumayan. Aku aja gak kuat denger ceritanya" jelas Yeseul lagi, lalu kembali fokus motongin tempe.

Suzy mendesah berat, "Jaerin pasti sedih banget. Kita berdoa aja ya, semoga abangnya Jaerin baik-baik aja"

"iyaa bu. Aminn" seru mereka barengan.

"ini juga lagi satu, kemana?" tanya Suzy lagi kemudian. Semuanya sempat mengerut, gak paham.

"itu temen kalian, yang ganteng" jelas bu Suzy setelahnya.

"ohh Sunghoon?" sambung Jiseo.

"iya si Sunghoon"

"alah iya, gue baru ngeh dia juga gak ada" seru Heeseung.

"Sunghoon bolos dari siang tadi" sambung Eunbi.

"bolos kemana?"

"mana gue tau" jawab Eunbi sambil mengangkat kedua bahunya.

"Jake, lo tau dia kemana?" tanya Heeseung pada Jake yang saat itu lagi sibuk sendiri ngupasin telur rebus.

"gak tau. Dia gak ngabarin gue" jelas Jake.

"Lagi sama tante girang kali. Dia kan cakep."celetuk Jiseo.

"Ga nyambung anjir. Gue sumpel bawang merah juga ya lo." ucap Yeseul.

Nahkan ributnya mulai :)

"Ya jangan lah. Nanti gue jadi jahat dong. Bawang putih aja yang baik." ucap Jiseo lagi dengan senyum menyebalkan andalannya.

"Malah makin oleng nih anak."

"Hiks... Hiks.."

Aksi ribut mereka tiba-tiba di intrupsi oleh suara seseorang yang terisak. Semuanya lekas menoleh kebelakangnya. Sesaat, semuanya sempat melongo, dan melempar pandang satu sama lain sama apa yang di liatnya.

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang