17 | Bikin Doi Kepo

568 140 27
                                    

  Hari ini gak tau kenapa sekolah kaya bebas gitu. Dari pagi guru-guru gak ada yang masuk ke kelas dan koridor sekolah tampak rame banget. Ya karena emang semua siswanya pada nongkrong di luar.  

  Ada yang ngomong mah katanya guru-guru lagi pada rapat. Tapi gak tau juga, lagi pula peduli amat. Yang penting hari ini bebas:)

  Beberapa dari mereka ada yang nongkrong di kantin, kumpul-kumpul di koridor, tiduran di kelas, ngegibah, bahkan main-main di lapangan. Ada juga kok, yang lagi duduk-duduk di pinggir lapangan ngeliatin anak-anak cowo yang lagi main basket. Itung-itung cuci mata. Kata Jaerin sih gitu. 

  Sunghoon terbangun dari tidurnya. Hampir 3 jam dia ngabisin waktu buat tidur di kelas, mengingat kalau semalam Sunghoon gak tidur. 

  Dia ngedarin pandangannya ke setiap penjuru kelas. Kelasnya tampak sepi, cuma terlihat beberapa murid cewe yang lagi kumpul sama temen-temennya dan ada juga anak cowok yang lainnya.
 
  Sunghoon baru sadar kalau ternyata Jake gak ada di sampingnya. Bahkan Jaerin sama Eunbi pun engga ada. Mereka kemana?

  Maka, Sunghoon pun langsung memilih keluar kelas buat nyari kemana temen-temennya pergi.

  Dia udah ke kantin, lapangan indoor, lapangan outdoor, sampai taman belakang sekolahan pun, Sunghoon sama sekali gak nemuin temen-temennya. Terniatkan sekali park Sunghoon ini. Biasanya dia gak peduli sama sekali, justru selalu pengen temen-temennya itu pergi dan ngebiarin dia sendiri. Tapi sekarang.....
Hhh entahlah, Sunghoon emang aneh orangnya. 
 
   Karena cape abis muter-muter, jadi Sunghoon mutusin buat duduk sejenak di koridor.

  Sempet jadi perhatian kaum hawa yang berlalu lalang, karena tampangnya yang gak manusiawi. Taukan kalau Sunghoon itu cakep? Nah mereka semua salfok sama dia karena kegantengannya. 

  Bahkan yang tadinya fokus nontonin basket pun seketika ikutan terpesona. Salfok terus, apalagi kalau Sunghoon nyibakin rambutnya kebelakang. Rame dah tuh, langsung pada ngegibahin. 

  "Cakep banget anjir!!"

  "Kok gue baru tau ada orang seganteng dia?"

"Dia siapa sih, kok gue baru liat? "

"Anak kelas mana? "

"Boleh kali kalau minta kenalan? "

  Yaa... Kira-kira seperti itu berbagai macam omongan dari mereka.

  Sunghoon lumayan peka kok kalau dia lagi di omongin. Dan hal itu yang selalu bikin Sunghoon jadi risih sendiri. Memangnya kenapa sih? Perasaan Sunghoon biasa-biasa aja.

  Karena semakin merasa tak nyaman, jadi Sunghoon putuskan buat kembali aja ke kelas. Lagi pula pasti nanti temen-temennya juga bakal balik lagi. 

  Baru aja dia mau melangkah, tiba-tiba bola basket menggilinding ke arahnya. Awalnya, Sunghoon gak peduli. Tapi seruan dari seseorang berhasil membuatnya terpaksa mau gak mau buat menanggapi. 

  "Woy bisa oper bolanya?!" pinta orang itu sambil teriak pada Sunghoon. 

  Sunghoon menghela kasar, ada aja hal yang menggangunya. Dia membawa bola itu, jalan kedepan buat mendekat ke pinggir lapangan, mendribble bola bersiap untuk melemparkan bolanya.

  Dugh !

  Semua orang dibuat speechless dalam sekejap. Gimana enggak? Sunghoon langsung ngelemparinnya tepat memasuki ring.

  Riuh sorak dari yang menyaksikan langsung memenuhi lapangan. Sunghoon tersenyum miring, puas dengan apa yang udah di lakukannya. 

  "Mau..ikut main? "

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang