13 | Maling Mangga Pak RT

598 156 51
                                    

"Jaerin lagi apa? " tanya Eunbi yang saat itu gak sengaja ngeliat Jaerin lagi duduk di kamar mandi. Gak tau lagi ngapain.

Jaerin mendelik, "lo emang gak liat. Gue lagi nyuci, sayang." katanya. Eunbi langsung nyengir. " ya maap, gue pikir lagi ngapain."

Jaerin milih buat gak terlalu ngeladenin Eunbi. Dia kembali fokus sama kegiatannya. Nyuci jas Sunghoon yang sempet dia pake tadi di sekolah.

Huft....
Kalau inget itu, Jaerin rasanya mau tenggelam aja. Malunya masih kerasa nyampe sekarang.

"Masih lama nyucinya? " tanya Eunbi lagi.

"Hmm. Gue mau sekalin mandi." jawab Jaerin. Eunbi ngangguk paham. Abis itu dia langsung pergi ninggalin Jaerin yang masih sibuk nyuci.


***

Kini Jaerin udah rapih. Dia udah mandi, udah nyisir, udah cantik.

Jalan keluar, begitu selesai ngejemurin jas Sunghoon di belakang. Abis itu, di lanjutin ngumpul bareng sama temen-temenya di teras kosan.

"Tuh anaknya, datang. Yuk berangkat." ucap Jiseo tiba-tiba pas ngeliat Jaerin keluar.

"Kenapa, nih? " tanya Jaerin heran, pasalnya tangan dia langsung aja di tarik sama si Jiseo.

"Udah ngikut aja." tambah Jay.

Maka tanpa bicara apa-apa, Jaerin pasrah aja ngikut sama mereka. Gak tau kemana.

Mereka yang di maksud tuh, Jay, Jake, Jungwon, dan Jiseo.

"Kalian ngapain bawa gue kesini? " tanya Jaerin kemudian.

Jaerin ngedarin pandangannya ke kiri dan ke kanan. Merhatiin pohon-pohon gede di sampingnya.

"Udah gak usah banyak ngomong. Lo sama Jiseo jagain disini. Nanti gue sama Jake yang nampanin mangganya. Terus si Jungwon yang manjat." ucap Jay.

"Bentar-bentar," sela Jaerin. "Kalian mau maling mangganya pak RT? "

"Shutt!" Jiseo reflek nutup mulut Jaerin. "Jangan gede-gede ngomongnya, nanti ada yang denger."

Jaerin melongo. Gak habis pikir sama temen-temennya ini. "Gue gak ikut-ikutan ah!"

"Eh mau kemana lo?! "

Baru aja Jaerin mau ngelangkah, tapi terpaksa tertahan pas Jiseo narik tangannya.

"Mau balik, lah! Gue gak mau ikut-ikutan."

"Jangan muna lo, sok gak mau ikutan. Kalo udah jadi rujak lo pasti mau" cibir Jiseo. Jaerin mencebik.

"Aduh udah-udah, gak usah ribut," lerai Jake.

"Gue langsung naik aja deh ya, bang." kata Jungwon yang udah siap-siap buat manjat.

"Ya udah, kalian berdua jangan lupa jagain. Awasin, kalo ada apa-apa bilang!" tambah Jay.

Jiseo ngangguk sedangkan Jaerin cuma bisa ngehela pasrah, sambil terus nyebut semoga mereka bisa di lancarin sama aksi maling mangganya ini.

Jaerin gak tau ini ide nya siapa. Dan kenapa harus dirinya yang di bawa? Kaya gak ada orang lain aja apa? Ah udah lah, pusing amat Jaerin mikirin. Justru sekarang seharusnya Jaerin bedoa, semoga nanti mangganya halal gak bikin sakit perut.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang