🍝1

57 11 8
                                    

"SUMPAH hari ini ulangan biologi?"Dilla menjerit.dia berdiri menghadap Alex,cowok itu sedang membaca buku biologi.
Ia melupakan ulangan harian biologi dijam terakhir belajar mengajar.

"Lo gak belajar kan,semalam?"tanya Alex tanpa mengalihkan konsentrasinya dari buku.

Dilla nyengir,menggaruk pelipisnya."Gue lupa,lo sih gak ingetin gue."
"Makanya jangan nonton drama korea terus.Belajar biar pinter."sindir Alex telak

Dilla mendecih sebal. Pandai sekali Alex menyudutkanya.Sudah tau dia sedang gelisah,bukanya dihibur malah di olok-olok.

"Masalahnya,belajar aja nilai gue pas-pasan.Apalagi gak belajar coba?Bisa diterkam bokap kalo tahu nilai nya nanti jelek."

"Berisik,udah ambil buku sana belajar disini."

Dilla menilik jam tanganya."mana bisa masuk diotak?waktunya tinggal sepuluh menit."

Alex menghembuskan napas jengah."Minimal lo baca dua halaman,Dilla udah sana belajar dimeja lo!"

"Gak perlu lo usir juga kali!"sentak Dilla bangkit.Berjalan dengan menghentak-hentakan sepatunya dilantai keramik kelas.

Prediksinya tepat sekali,soal yang diberikan Bu Bintang sangang sulit menurutnya, Beberapa kali dia putar otak nya.
Mungkin sedikit beruntung karna ulangan kali ini mengusung pertanyaan pilihan ganda,asal tebak aja siapa tau beruntung,menghitung kancing atau tangtingtung adalah solusinya,mau benar atau tidak yang penting terisi semua.

Ujian biologi sudah terlewati.Dilla tidak yakin jawabanya banyak yang  benar. Ah sudahlah itu masalalu pikirnya.kali ini sepulang sekolah dia menunggu Alex didepan gerbang sekolah sambil jajan makanan kaki lima yang berjajar didepan gerbang.

Dikejauhan Dilla melihat johan berjalan mengarah kepadanya.

"Mau pulang?"tanya johan sambil merongo saku celananya
" Iyanih nungguin Alex dulu bawa motor diparkiran"jawab Dilla sambil tersenyum ramah
"kalian sedekat itu ya?"
"Iyah kan tetangaan dari kecil,jadi udah dekat lama".
" Ouh..kalo begitu boleh minta no hp nya gak,siapa tau nanti perlu kan?hehe" Kata johan sambil memberikan hanphone nya ke Dilla
"No hp atau no whatsapp?" Tanya Dilla balik

Johan tersenyum tipis."Dua-duanya kalo bisa" Dilla tertawa dan mengagguk lalu menuliskan no hp nya ke hp johan.

Cowok dengan penampilan rapih  turun dari motornya. Mendekati Dilla dan johan.
"Yuk pulang!..atau mau pulang bareng dia¿" Tanya Alex sambil ngelirik ke arah johan.

Dilla melihat ke arah Alex lalu melihat ke arah johan. "Yaudah han ni hp lo,kalo gitu kita duluan ya..bey"

Johan melambaikan tanganya ke arah Dilla dan Alex. "Iyah.makasih ya,hati-hati dijalan".

***
Dilla terbangun dari tidurnya dan melihat jam di atas nakasnya. Ternyata sudah jam setengah dua.
Dilla ingat jika dirinya belum memasukan makanan kedalam perutnya sejak pagi tadi. Karna. Dilla berangkat kesiangan alhasil gak keburu sarapan dirumah. Dilla pergi ke dapur mencari makanan yang bisa dimakan.

"Huh, lagi-lagi harus makan mie. " Ucap Dilla sambil menghela nafas.

Mie adalah makanan termudah yang bisa Dilla bikin,ketika mamah nya tidak ada dirumah. Karena, biasanya mamahnyalah yang memasak untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Tak lupa,dia membuat segelas susu dingin, minuman kesukaanya.

Setelah mengisi perutnya Dilla memutuskan untuk membaca novel. Dilla membuka lembaran demi lembaran novel yang isinya cerita-cerita fiksi,tapi kadang ada juga yang asli.

"Kok.aneh ya, cerita yang gak nyambung dan disingkat-singkat bisa diterbitkan. Alurnya memang bagus,tapi kenapa harus disingkat-singkat sih jadikan gak tau kalo itu apa maksudnya. " Dilla mendumbel sendiri.

Saat sedang asik membaca,tiba-tiba ada sebuah notifikasi chat di hp nya.

+62859*******
P
Save ya!ini gue johan

Anatasya Dilla
Wa'alaikumsalam
Ouh iyah sipp.

Johan
Hehe..
Assalamu'alaikum
Besok kan hari minggu,lo sibuk gak?

Anatasya Dilla
Biasalah warga +62 kalo memulai chatt bukanya bilang salam tp malah 'p',,
Jadi babu dirumah paling,emang kenapa?

Johan
Haha merasa tersindir gue..
Anterin gue ke gramedia beli buku fisika yuk,tenang gue traktir ko

Anatasya Dilla
Traktir beli novel 5?

Johan
Bangkrut dompet gue dil dil

Anatasya Dilla
Yaudah cari orang lain aja

Johan
Yaudah.
Besok gue jemput jam 2 siang ya,lo harus udah siap

Anatasya Dilla
Okesiap bos

Dilla tertawa melihat isi chatt nya dengan johan, padahal dia cuma bercanda,tapi johan mengaggap nya serius.

Dilla meletakan hp dan novel nya di meja nakas,lalu turun dari kasur.pergi ke kamar mandi,karna hari sudah sore, dan sebentar lagi mamah nya pulang kerja.jadi harus menyiapkan makanan untuk makan malam.

****
Vote dan komen nya jangan ketinggalan

Tetangga Yang DinginTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang