6 | Gibah Sore Hari

828 197 23
                                    

Jaerin lemparin tasnya asal pas udah nyampe di kosan. Nyalain kipas, abis itu langsung rebahan di karpet ruang tengah. Di susul sama Jiseo dan Eunbi yang juga ngikutin hal yang sama kaya Jaerin.

Yeseul yang merasa paling tua diantara mereka cuma bisa berdecak. Bener-bener emang mereka tuh. Pulang sekolah bukannya langsung ganti baju, ini malah rebahan di depan kipas. Dasar.

Maka begitu, Yeseul gak punya pilihan lain selain ngikutin mereka juga. Cuma bedanya Yeseul duduk lesehan di karpet. Nyalain tv, makan cemilan, nonton acara sore.

"Gue mau cerita." kata Jaerin membuka obrolan di antara mereka. Dia noleh, natap satu-satu temennya.

"Cerita apaan?" saut Yeseul.

Jiseo sama Eunbi yang tadinya rebahan, langsung ngebenerin posisinya buat ngedengerin Jaerin ngomong.

"Kalian tau kan si Jake sama temen-temennya? Murid baru yang di sekolah? "

"Yang ganteng-ganteng itu? " tanya balik Jiseo. Jaerin ngangguk. "Iya tau. Kenapa? "

"Mereka tinggal disini. Satu lingkungan kosan sama kita." Yeseul, Jiseo sama Eunbi yang ngedenger melotot kaget, "Yang bener lo? Jangan ngadi-ngadi, Rin. Mana mau cowok modelan kaya mereka ngekos disini." sangkal Yeseul.

"Ih kalian mah engga percaya. Gue liat sama mata kepala gue sendiri pas mereka pindahan. Mereka pindah kesini pas gue lagi ditinggal sendirian di kosan sama kalian. Yang waktu gas abis tuh. Gue kan ke kamar bu Suzy mau numpang masak, eh bu Suzy nya gak ada. Taunya dia lagi layanin mereka." jelas Jaerin panjang lebar.

"Yang bener, Rin? "

"Beneran," Jaerin menjeda sebentar, "Kalau lo gak percaya, liat aja sendiri. Mereka suka nongkrong di luar."

"Terus si Jake, kok dia bisa langsung kenal lo? Padahal kan, lo baru ketemu sama dia di kelas pagi tadi. Lo juga belum sempet kenalan sama dia. Tapi dia udah tau lo." Eunbi ngedelik curiga.

"Dia orang yang ngetok pintu rumah waktu malem-malem pas itu. Yang lagi ada NCT. Kan Yeseul minta gue buat bukain pintu."

"Ngapain emangnya? " tanya Jiseo heran.

"Dia datang minta tolong ke gue. Minta anterin ke supermarket. Gue juga kenal ko sama temennya dia, Sunghoon. Dia juga sempet bantuin gue bawain gas waktu itu." jelas Jaerin lagi bikin temen-temennya melongo.

"Enak bener ya lo, diem-diem aja engga ngasih tau kita-kita." bukan Jiseo namanya kalau engga ngegas.

"Sunghoon yang lo maksud itu, Sunghoon yang-"

"Iya." potong Jaerin cepat yang udah bisa nebak apa yang mau Eunbi omongin.

"Si Jaerin lagi ngelawak, nih."

"Duh kalian tuh kalau ngomongin kaya gini aja nyambung. Gue gak kenal siapa mereka. Kalau emang mereka tetangga sini ya udah cukup tau aja." ucap Yeseul.

"Ya udah sih, gue kan cuma ngasih tau doang."

"Ya udah iya. Sekarang pada ganti baju sana, kita balik ngebabu dulu. Ni rumah kaya kapal pecah tau gak. Gue risi liatnya!" Dumel Yeseul pada mereka.

"Nanti, Seul. Ngadem dulu."

"SEKARANG!!"

Maka begitu, mereka semua langsung buru-buru beranjak dari ruang tengah ke kamar. Udah nih, udah bahaya kalau si Yeseul udah kaya gitu. Jadi mau gak mau mereka terpaksa harus nurutun perintahnya.

Maka setelah ganti baju, mereka mulai ngerjain apa yang udah di perintahin sama Yeseul. Pulang sekolah tuh bukannya istirahat, ini mah malah ngebabu. Nasib anak kos ya gini.

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang