1 | Penghuni Baru

1.8K 304 72
                                    

"Bu.. Ibu! Aku numpang masak dong! Gas ku abis!"

Tok...tok...tok..

"Ibu.."

"Yaelah Bu Suzy kemana sih? Laper banget ini Gusti..."

"Ibu...! Hhhh Masa gue harus beli ke warung depan lagi sih. Mana bocah pada minggat lagi. Temen anjim emangge. Dah tau gas abis, malah pada kabur." Dumelnya, terus duduk di kursi depan pintu rumah Suzy. Piringnya disimpan di meja, isinya satu butir telur, kecap sama nasi.

Cewek itu namanya Jaerin. Dari tadi dia manggil Suzy cuma gak ada jawaban. Kasian pisan:)

Jaerin ke rumah bu Suzy mau numpang masak, soalnya gas di kosannya abis. Dan Suzy itu ibu pemilik kosan. Jaerin sama temen-temannya udah akrab banget sama beliau. Layaknya seperti ibu sendiri. Jadi kalau ada apa-apa mereka langsung samperinnya Suzy.

Sedangkan Jaerin, dia berasal dari luar kota yang ngekos di kosannya ibu Suzy bareng sama temen-temennya. Mereka sengaja ngerantau buat nyari pengalaman baru di kota orang. Mereka juga masih sekolah, dan sekarang mereka lagi menempuh pendidikan di SMA.

Jaerin punya tiga orang temen. Namanya Yeseul, Jiseo sama Eunbi. Mereka temenan dari orok, karena emang orang tua mereka juga udah temenan pas jaman masih muda. Kalau di sekolah, mereka berempat dikenal dengan sebutan 'AERI'. Gak tau kenapa? Tiba-tiba di sebut kaya gitu aja.

"Bu... Aku laper. Mau masak!" Rengek Jaerin.

Tin tin..

Mendengar seperti suara klakson mobil, Jaerin kaget. Terus lihat ke bawah. Karena emang rumah Suzy ada di lantai 2. Bener aja, ada mobil yang datang di depan pagar kosan. Gak tau siapa, penghuni baru kah?

"Ebuset! Bagus banget mobilnya.." batin Jaerin melihat mobil Van hitam yang udah terparkir disana.

Baru aja Jaerin mau turun buat buka pagar, tiba-tiba Suzy muncul dari warung sebrang, beliau yang langsung buka pagar nya.

"Lah?! Tuh orangnya. Pantes aja gue panggil kaga nyaut, abis ngegosip di toko bu Sungkyung ternyata," Cibir Jaerin.

Jaerin melihat Suzy lagi berbincang-bincang sama seorang pria paruh baya yang keluar dari mobil tadi. Karena kepo, jadi Jaerin memperhatikannya dari atas . Gak lama kemudian pria itu masuk lagi ke mobil, terus gak keluar lagi. Malah bersiap kaya mau pergi gitu. Sedangkan Suzy malah diam aja di pinggir pagar.

Baru aja Jaerin mau teriak manggil beliau, seketika dia malah menganga tapi dia langsung tutup mulutnya. Jaerin mengucek-ngucek matanya, menepuk-nepuk pipinya, menggelengkan kepalanya. Rasanya pengen teriak tapi inget tempat:)

"Miapa woi... Gue kaga salah liat kan??" Kata Jaerin.

Setelah mobil itu pergi, terlihat ada 7 remaja cowok yang berdiri gak jauh dari tempat mobil tadi terparkir. Suzy langsung mengajaknya masuk ke dalam halaman kosan. Disitu, Jaerin langsung nyimpulin kalau mereka bakal jadi penghuni baru di kosan.

"Gue kepo anjir.. Turun aja lah." Jaerin ngambil piringnya, tapi baru aja 2 anak tangga yang dia turuni, Jaerin malah balik lagi

"Yakali gue bawa-bawa piring. Memalukan anjip." kata Jaerin, jadi dia nyimpen kembali piringnya dimeja.

Jaerin lari, turun nyari Suzy. Tapi dilihat, Suzy tengah berbincang-bincang sama ketujuh cowo tadi. Kayanya bener deh, mereka penghuni baru kosan.

Kosan Bu Suzy | EnhypenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang