"Bukan masalah kuenya!" pekik Pelangi di sela tangisannya.

"Terus apa dong?" tanya Fajar sabar.

"Itu kue pemberian Laskar, dia yang gojekin!"

Fajar menggaruk kepalanya yang tidak gatal, "Yaa mana gue tau itu dikasih Laskar... gini deh, gue gantiin, tapi jangan nangis."

"Gue nggak mau!" kata Pelangi keras kepala, "Gue mau brownies yang dikasih Laskar."

"Apa bedanya sih, Mejiku?" erang Fajar frustasi.

Pelangi menurunkan tangannya yang menutupi wajahnya, "Jangan manggil gue Mejiku?"

"Ya Tuhan..." Fajar menarik napas panjang, "Salah lagi gue."

"EMANG SALAH, MAS!"

"Ngeselin, ya?"

"Lo yang ngesilin," kata Pelangi sinis.

"Iyaa, gue ngeselin," pasrah Fajar.

Ini pasti Pelangi sedang PMS, percayalah gadis ini sangat merepotkan dan suka memancing keributan ketika sedang kedatangan tamunya.

***

Pelangi itu benar-benar... dia mendiakan Fajar hanya perkara brownies. Dan berujung dengan Fajar menghubungi sang sahabat untuk memintanya kembali meorderkan gadis itu brownies, Laskar tentu saja tidak menolak, tapi yang Fajar bingung kenapa tidak Pelangi saja yang meminta langsung.

"Lo berantem sama Pelangi?" tanya Fajar melalui sambungan telepon pada sang sahabat.

"Biasalah," kata Laskar.

"Biasa apaan?" Fajar tidak kepo, ia hanya sedikit ingin tau, hanya sedikit.

"Cewek kalau kangen emang suka nyari ribut," ujar Laskar dengan songongnya, ia tidak berbohong, terlebih Pelangi itu gadis dengan harga diri yang tinggi, ia tidak akan mengatakan dirinya merindukan Laskar.

Namun, yang dilakukannya justru mengajak Laskar bertengkar untuk hal-hal kecil. Seperti... ngambek karena salah satu teman perempuan di kampus Laskar menandai cowok itu di sebuah story, padahal di story itu terlihat jelas Laskar tampak enggan dan hanya melirik singkat.

Atau, Pelangi tiba-tiba saja marah dan mengatakan kalau ia kecewa pada Laskar. Hanya karena gadis itu bermimpi kalau Laskar berselingkuh di Paris. Entah di mana salah Laskar, gadis itu yang tidur, gadis itu yang bermimpi, lalu sosok 'Laskar di mimpi' gadis itu yang berselingkuh, tapi 'Laskar nyata' yang menanggung akibatnya.

Tapi bagaimana pun, Pelangi Alyasha... gadis dengan bandana serta liontin sebagai ciri khasnya itu, Laskar menyayanginya bagaimana pun tingkahnya. Demi Tuhan, Laskar rasa ia tidak akan bisa menemukan sosok seperti gadis itu atau yang melebihi gadis itu.

"Omong-omong, gimana Trythor, Jar?" tanya Laskar.

"Aman, Agam sebelas dua belas sama lo. Lo nggak salah milih pengganti, Boss."

Fajar yang sedang asik bercengkrama, menatap Pelangi yang melangkah ke arahnya dengan lima kotak brownies. Gadis itu tersenyum manis sembari memberi kode pada Fajar agar tidak memberitahu Laskar kehadiran Pelangi.

LASKAR 2 (Tacenda)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang