Halaman sebelumnya of 4Halaman selanjutnya

"Gereja Setan"

spinner.gif

GEREJA SETAN 

By:ron3yboy

Gereja setan terbentuk pada hari okultisme Walpurgisnaccht di San Fransisco, California pada tanggal 30 April 1966 oleh Anton Szandor La Vey.  

Jumlah pengikutnya di USA berkisar 10.000-20.000 dengan simpatisan yang lebih banyak jumlahnya. Gereja setan dipusatkan di Central Grotto  

(Kongregasi Pusat) di San Fransisco. Gereja setan berasal dari berbagai latar belakang: Vodoo, Hellfire Club Inggris pada abad 18, sampai Aleister  

Crowley & Black Order dari Jerman pada tahun 1920 & 1930. Pada tanggal 30 April itu pula, Anton Szandor La Vey mencukur gundul kepalanya, mengenakan  

jubah ala pastor dan mengumumkan: "Abad setan dimulai pada tahun 1966 ini." Tahun inilah Allah dinyatakan mati.  

Perserikatan kebebasan seks muncul kembali dan hippy akan berkembang sebagai kebudayaan seks bebas." 3 tahun kemudian ia menulis "The Satanic Bible". La Vey sendiri dilahirkan di Chicago 11 April 1930. La Vey adalah mantan pendeta, wartawan dan pemain piano di sebuah gereja. Dia murtad karena pada usia 17 tahun, La Vey suka sekali menyaksikan Strip tease (penari telanjang) dan dia melihat kemunafikan karena pria yang menonton disana ternyata yang juga rajin ke gereja.  

(Anton Szandor La Vey) 

Tanggal 29 Oktober 1997 La Vey mati. Kepemimpinan diteruskan oleh Blanche Barton, pemimpin wanita tertinggi yang juga istrinya. Anaknya yang ketiga diberi nama Satan Xerxes Carnacki La Vey. Sebagaimana layaknya sebuah organisasi gereja, gereja setan mempunyai struktur dimana pemimpin tertingginya adalah Lucifer alias raja iblis. Dibawahnya Hyberia, istri Lucifer. Dalam kendali Hyberia terdapat kelompok khusus yang terdiri dari 13 wanita, Sister of The Light. Selanjutnya dalam kendali dan komando Hyberia ada jajaran vampire dan drakula, lalu zombie, serta werewolf dan shewolf. Sedangkan tataran terendah disebut mochua. Tugasnya menggoyahkan iman jemaat, termasuk menguras energi "urapan" para hamba Tuhan.  

Di gereja setan, setiap orang bisa melakukan ritual, kecuali jika berkelompok, diperlukan seorang "pendeta" dan tentu saja upacara-upacara yang dilakukan adalah upacara-upacara secara magis dengan 3 macam dasar yaitu ritual seksual: untuk memenuhi hasrat, ritual kasih sayang: untuk menolong satu sama lain dan ritual destruktif: yang dipakai untuk kemarahan, kebencian dan kejengkelan.  

Bentuk upacara gereja setan penuh dengan nuansa magis. Ruangan yang dicat hitam dengan altar yang di kelilingi cahaya lilin yang temaram. Pada bagian kanan altar ditempatkan lilin berwarna putih yang melambangkan sihir putih (white magic) sedangkan di sebelah kiri ditempatkan lilin berwarna hitam sebagai lambang dari kekuatan sihir hitam (black magic) atau sering disebut sebagai "kekuatan kegelapan" (the powers of darkness). Upacara dipimpin pendeta dengan membunyikan bel sembilan kali dan pemimpin berjalan mengelilingi altar berlawanan dengan arah jarum jam.  

Beberapa perangkat lain dalam upacara tersebut antara lain: pedang, mangkok, tengkorak, bel kecil yang diletakkan pada meja dekat altar Pada awal pembentukan gereja setan, biasanya dibaringkan seorang wanita bugil di atas altar, tepat di bawah lambang pentagram. Selesai upacara yang diiringi dengan nyanyian dan mantera- mantera, dilanjutkan dengan hubungan badan massal diantara anggota jemaatnya (orgy), atau melakukan masturbasi. Para jemaat terlibat aktif dalam kegiatan seks secara bebas diantara jemaat yang hadir, sesuai dengan keinginannya masing-masing (engage in sexual activity freely, in accordance with your needs , which may be best realized through monogamy, or by having sex with many others, through heterosexuality, homosexuality, or bisexuality). 

Upacara ini dilakukan pada saat tertentu yang ditetapkan, untuk melantik atau melakuan inisiasi anggota baru, penyembuhan, serta instruksi dari pimpinan gereja. 

La Vey memperkenalkan pula beberapa hari besar yang harus dirayakan pengikut gereja setan antara lain, sebagai berikut: 

Walpurgisnacht pada tanggal 30 April.  

Haloween pada malam 31 Oktober  

Solstices bulan Juni dan Desember  

Equinoxes pada bulan Maret dan September 

Ajaran setanisme memperkenalkan, bahkan mengakui pula eksistensi Lucifer serta Leviathan yang sering dikaitkan sebagai satu wujud kekuatan kosmik, diambil dari aliran mistik kuno Yahudi yang menghubungkannya dengan kata "Heylei" yang artinya 'bintang pagi yang cemerlang'. Lucifer dipersonifikasikan pula sebagai anak dari Astra dan Auora atau Eos. Lucifer dipuja karena dianggapnya sebagai "putra cahaya" (the son of light) dan merupakan mitra dari setan sebagai "anak kegelapan" (the son of darkness).

Halaman sebelumnya of 4Halaman selanjutnya

Komentar dan Ulasan (3)

Login or Facebook Sign in with Twitter


library_icon_grey.png Tambah share_icon_grey.png Berbagi

Siapa yang Membaca

Disarankan