anekdot gusdur

spinner.gif

humor ini saya ambil di gusdur.net

Ngebor Kebanyakan

"Mengapa muncul bencana lumpur dan gas panas di Sidoarjo?" tanya Gus Dur.

"Ngebornya La Pindo, jadi jebol. Kalau La Pisan mungkin aman. Dalam bahasa Jawa Timuran Pindo kan dua kali, Pisan, sekali," kata Gus Dur menjawab pertanyaannya sendiri.

Iklan Gratis

handoyo 'Gus Pur' epigon Gus Dur bernafas lega ketika dipertemukan dengan tokoh aslinya yaitu Gus Dur, saat program Kick Andy yang diputar di Metro TV, Kamis 15/11/2007.

"Apakah Handoyo pernah minta ijin langsung kepada Anda untuk menjadi Gus Dur dalam Republik Mimpi?" tanya Andy F. Noya, host program itu, kepada Gus Dur.

"Abis gimana lagi, yah anggep saja sudah," jawab Gus Dur enteng.

Dalam kesempatan itu, Gus Dur mengaku senang dengan adanya tokoh Gus Pur dalam parodi politik itu. "Itung-itung advertensi (iklan) gratis," katanya disambut gelak tawa penonton.

Bahkan ketika ditanya lebih ganteng siapa antara Gus Dur dan Gus Pur. Gus Dur mengatakan Handoyo seperti iklan film foto yang bermoto 'seindah warna aslinya', tapi Gus Dur memplesetkannya menjadi, "lebih indah dari warna aslinya," kata Gus Dur.

Tiga Polisi yang Baik

Saat ngobrol-ngobrol santai dengan para wartawan, di rumahnya JL Warung Silah Ciganjur, Kamis (17/3) siang, Gus Dur melontarkan lelucon soal polisi. Lelucon yang sebenarnya juga kritikan itu dilontarkannya menjawab pertanyaan wartawan perihal moralitas polisi yang kian banyak dipertanyakan.

"Polisi yang baik itu cuma tiga. Pak Hugeng almarhum bekas Kapolri, patung polisi dan polisi tidur," selorohnya.

Comments & Reviews

Login or Facebook Sign in with Twitter
library_icon_grey.png Add share_icon_grey.png Share

Who's Reading

Recommended