---> Giveaway NTdTK #1: Parak

47.1K 3.7K 275
                                    


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Giveaway NTdTK #1: Parak


Menangkan challenge NTdTK dan dapatkan satu buah novel NTdTK #1: Parak bertandatangan penulis + 2 postcards lukisan cat air + 1 gambar pasar terapung Kalimantan buatan Tuan Kopi.


Challenge NTdTK: bikin cerita NTdTK versi kalian.

Duluuuu banget, sebelum kalian baca NTdTK, apa sih yang kalian pikirin pas baca judul "Nona Teh dan Tuan Kopi"? Punya imajinasi sendiri atas sosok Nona Teh dan Tuan Kopi versi kalian? Nah, kalian ceritain dah tuh, trus post ceritanya di work Wattpad kalian.

Kalau bisa juga sih, jalan ceritanya jangan mirip sama NTdTK aslinya. Saya nilai dari kreativitas kalian soalnya. Iya sih, bisa aja terinspirasi. Tapi kalau mirip, itu bisa mengurangi nilai. Gitu aja sih :v

Misal nih misal, kalian terinspirasi sama mbak-mbak jualan jamu di sekitar rumah kalian, trus kalian berimajinasi dia bisa jadi sosok "Nona Teh" versi kalian karena dia suka minum teh anget tiap pagi. Trus si Mbak Jamu suatu saat ketemu pelanggan cowok orkay mapan bernama Baim Wang yang pecinta kopi. Trus mereka terlibat skandal asmara (najis istilah gue dangdut banget). Dan seterusnya itu nanti ceritain aja. Pokoknya buat sekreatif mungkin. Karena yang dinilai itu keunikan.

Loh, kak, aku kan belom pernah baca NTdTK sampai abis. Nanti kalau ternyata ceritaku tanpa sengaja mirip sama NTdTK aslinya gimana?

Gapapa. Cantumin aja di author's note sebelum cerita dimulai bahwa kamu belom pernah baca NTdTK.

Ceritanya harus one shot alias satu chapter tamat, nggak?

Enggak harus. Multichapter juga gak masalah. Pokoknya ada sesuatu yang bisa saya nilai.

Kalau on-going, nanti kalau ceritanya belum selesai pas mau pengumuman pemenang, gimana?

Nggak harus sampai tamat pas pengumuman pemenang. Intinya tadi, ada sesuatu yang bisa saya nilai.

Genre harus romance?

Kagaklah. Lau mau bikin NTdTK dengan tokoh zombi bahkan mau bikin NTdTK versi cerita fabel juga issokeehh. Yang dinilai kan kreativitas.

Nama tokoh-tokoh utama gimana? Harus sama kayak cerita aslinya?

Nope. Terserah kalian aja. Karena ceritanya versi kalian, watak para tokohnya kan pasti juga udah beda. Disarankan sih namanya beda dari nama tokoh-tokoh di NTdTK versi asli.

Minimal berapa kata?

Minimal 500 kata. Ini bukan 500 kata/chapter ya kalau kalian bikin yang multichapter. Ini maksudnya jumlah kata di cerita NTdTK versi kalian seluruhnya itu minimal 500 kata (jadi kalo cerita kalian multichapter, maka dari seluruh chapter kalo digabungin itu udah melewati batas minimal 500 kata).

Boleh setor lebih dari satu cerita untuk challenge ini?

Boleh.

Kriteria penilaian?

1. Keunikan cerita

2. Ejaan Bahasa Indonesia

3. Lainnya rahasia

Jumlah votes dan comment tidak akan menentukan kemenangan.

Yang menang nanti cuma satu orang?

Enggak. Ada dua. Yang pertama adalah "Pemenang Utama" dan yang kedua adalah "Pemenang Favorit".

Ketentuan bikin ceritanya gimana?

1. Judul harus ada embel-embel NTdTK-nya. Misal, judul cerita NTdTK versimu itu "Cintaku Bersemi di Alfamaret". Maka, tulis judul ceritamu di work Wattpad dengan format "NTdTK: Cintaku Bersemi di Alfamaret". Ingat ya, ini bukan NTdTK versi asli. Ini NTdTK versimu. Jadi mau dibikin komedi, enaknya kalian aja.

2. Jumlah kata seluruhnya minimal 500 kata.

3. Kasih dedikasi ke saya. Cara kasih dedication di Wattpad gimana? Googling aja ya. Kulagi mager bikin tutorial :v.

4. Jangan ada SARA dan Pornografi.

5. Di tags ceritamu, sertakan tagar #NTdTKChallenge.

6. Share ceritamu di akun-akun medsos yang kamu punya, dan kasih tagar #NTdTKChallenge.

Cerita NTdTK versi kalian akan ditunggu sampai tanggal 1 Februari 2017. Pemenang akan diumumkan tanggal 5 Februari 2017.

Berhubung saya UAS, saya biasanya kelar kerjain soal pengen baca yang humor-humor gitu sih. Jadi mau genre apa pun cerita kalian, memberi humor sebagai selingan atau justru sebagai genre utama sangat dianjurkan. Tapi kalau nggak bisa, yasuda. Santai saja. Cerita tetap akan saya nilai.

Mohon maaf kalau saya nggak komen apa-apa di cerita kalian yang dimasukkan ke challenge ini. Soalnya saya nilainya ya diem-diem. Kalau saya ungkapin pendapat saya di komen, ntar bisa ketahuan siapa yang mau saya menangin.

Ditunggu cerita-cerita kalian. Bakal ada GA lainnya di OA LINE All About Wattpad. Tapi GA lainnya nggak akan dikasih bonus postcards dan gambar Pasar Terapung Kalimantan buatan Tuan Kopi. Hehe.

Oh, and happy new year, everyone.

-Troia




p.s.

NTdTK #1: Parak BELUM TERBIT, jadi jangan percaya kalau ada OL shop yang ngaku jual NTdTK. Pengumuman resmi terkait NTdTK hanya datang dari akun-akun saya dan akun penerbit KataDepan. Masalah Parak terbit kapan, masalah PO, harga, dsb itu masih belum saya sentuh, soalnya saya mau UAS dulu dan emang bahasan sama editor belum sampai situ.

p.p.s.

iya, nanti Parak bakal ada di gramedia kok.

p.p.p.s.

Giveaway selain ini akan ada juga di Official Account LINE All About Wattpad (ID LINE: @dup4420w (jangan lupa pakai '@'nya juga)). Tapi GA dari AAW masih nanti. Pantengin aja Timeline mereka dan pantengin instagram @crowdstroia. Tag temen-temen kalian biar nggak ketinggalan info.

Nona Teh dan Tuan Kopi [TERSEDIA DI TOKO BUKU]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang