2- Second Rabbit

2.1K 85 16
                                    

"Ganteng kan dia?"

Ha? Siapa yang ganteng? Perasaan gue nggak ada ngebicarain tentang aktor cow --

Oh. Mark.

"Pacar lo? Iyain aja dah ganteng. Tar lo turunin gue dijalan" jawab gue sambil terkekeh. Padahal gue jujur kalo bilang Mark emang ganteng.

"Pacar gue? Idih. Ma tu de hib (baca: mahib)." jawab Stefy. Gue liat dia bergidik geli.

"Kok panggilannya?" tanya gue. Oke, gue bingung disini. Gue yang ga tau apa - apa disini. 

"Alah, gatau. Dari awal kenal langsung manggil panggilang najong itu." jawab Stefy enteng. Okelah, Stefy yang biasa dipanggil pake pangilan khusus.

"Bodo." jawab gue. Eh? Artinya kelincinya belom gagal? cuma pending doang, Ya gak si?

"Ciyee naksir ciyee." ladek Stefy.

Gue mendesis kayak ular. "Modal tampang ogah"

"Eh? Jadi jelek gapapa asal inner-handsomenya ada?"

"Idih! Paan inner-handsome?"

"Yee. daripada inner-beauty."

Gue bales dengan desisan lagi. Udah, males gue ngeladenin Stefy yang alaynya selangit.

Eh, btw Mark masih jadi first rabbit. Oke! Semoga gue bisa ketemu Mark lagi dan menjalankan prosedur move on yang benar. Oke, sekarang sih gue ga begitu peduli sama kehidupan sekolah lama gue. Gue masih masuk kedalam groupchat whatsapp mereka. Dan gue udah ga mewek lagi kalo liat Gladys sama Danu sok mesra - mesraan di grup. Gue udah mulai berpikiran maju!

"Shelly, pulang sekolah langsung telfon gue, oke?"

Gue meutar mata, sebal. Gila, udah gue itung kira - kira Stefy ngomong kek gitu udah delapan kalian. Huft, dikata memory otak gue rusak apa. Pake acara diingetin setiap saat.

Dan, lagi - lagi gue jawab dengan, "Iya, bawel."

Oh, My, God! Berapa banyak dosa yang gue buat karena ngatain kakak sepupu gue yang udah sangat berjasa dalam menyelamatkan psikologis gue itu? Maafkanlaaaaaaaaah-

"Sip. Nah, ini sekolahnya. Sampe sini aja ya!" ucapan Stefy terdengar lagi di kuping gue. 

Gue menoleh ke kanan. Terlihat bangunan yang nggak terlalu luas, tapi bangunannya sodala-sodali! Tinggi banget! Gue yakin ni bangunan lima tingkat. Hem, gue cuma berharap ada lift. 

Tanpa ada kata - kata perpisahan, gue langsung turun dari mobil. Gue gugup nih!

Dengan muka tertunduk, gue berjalan ke arah gedung sekolah. Dalam hati gue merutuk, Tuhan selamatin gue!! Kalo bisa tenggelemin gue sekarang, tenggelemin!!

Tapi keknya Tuhan ga ngabulin doa gue soalnya tiba - tiba gue nabrak orang. Yeah, bukannya orang itu yang jatoh, malah gue. Ya elah. Mana tu orang ga nangkep gue dan kita jadi setatap - tatapan gitu pula.

Oke, ini real life babeeh!

"Sori, sori" ucapnya. Suaranya nge-bas dan berat. Fix, itu cowok.

Dan boleh gue ngumpat lagi? Soalnya dia ga ada bantuin gue samasekali. Damn! gue ditinggal sendiri. Terduduk di semen yang berdebu. Kesian banget gue.

Dengan kesal gue berdiri dan menepuk - nepuk rok belakang gue. Rok ini warnanya merah maroon, bagus. Jadi ga kotor - kotor amat. Dan dengan muka mendongak gue jalan terus ke arah gedung utama sekolah ini. Iya gue dongak soalnya gamau nubruk orang lagi.

Let 'it' go!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang