Previous Page of 3Next Page

INI TENTANG PERASAANKU

spinner.gif

Ini tentang perasaanku, perasaan suka yang tak ku tahu dari mana datangnya. Aku Anita. Anita Sulistya, dilahirkan 17 tahun yang lalu di Surabaya. Kini aku sedang belajar di sebuah SMU yang cukup tenar di daerah tempatku tinggal. Keluargaku ? ya, aku hanya anak dari seorang guru. Ibuku seorang guru SD, dan kini ia sakit Stroke. Ayahku seorang wiraswasta, dan penghasilan mereka cukup untuk biaya sekolahku dan adik bungsuku. Aku mempunyai seorang adik, namanya Berliana. Dia masih kelas 2 SD. Terpaut cukup jauh usia kami. Tapi .. inilah takdir Tuhan.

Pagi itu hujan turun cukup deras. Hingga membuat ruang kelas yang sudah berAC ini kian terasa dinginnya. Di kelas 10-7 ini banyak sekali hal-hal yang cukup memberi pelajaran untukku dan untuk dewasaku. Mulai dari di tuduh menyabotase sebuah kasus pencurian yang dilakukan oleh sahabatku sendiri, sampai di gosipkan sudah tak perawan lagi.Inilah hidup, dan aku tak boleh terpuruk. Di tengah banyaknya masalah yang datang silih berganti, aku tetap berusaha tenang, walaupun sebenarnya hatiku sangat berkecambuk, marah, kesal dan kecewa. Bagaimana tidak? Sahabatku sendiri yang memfitnahku.

Kekasih ? hahaha. Aku pernah punya kekasih, tapi bukan tambatan hati. (loh?). sejak kelas 2 SMP aku sudah pacaran dengannya, dan saat itu dia seorang mahasiswa semester 1, bayangkan saja ... anak kuliahan pacaran dengan anak SMP. Apakah bersungguh-sungguh ? tidak ! buktinya hatiku dilukainya, ditinggalkannya begitu saja setelah selama 3 tahun aku mendampinginya. Sering sekali ibuku, bahkan kakekku menanyakannya. Tapi semua itu ku jawab dengan guruauan. Ku bilang sudah mati lah, sampai-sampai mereka sudah enggan untuk menanyakannya hingga mereka tau aku sudah tak berpacaran dengannya lagi. Dari lain sisi, kakak laki-lakiku kurang begitu suka dengan mantan pacarku itu, kakak yang kalem vs mantan pacar yang tempramental. Apa jadinya ? tapi semua itu sudah selesai. Hubungan kami kandas saat aku ulangtahun yang ke 16. Setahun yang lalu. Dan kini aku sendiri.

Ini cerpen, ini cerita tentang perjalanan hatiku, bukan cintaku. Karena aku belum tau apa yang dinamakan cinta. Yang ku tau, cinta itu tak pernah mengharapkan imbalan. Tak seperti nafsu, seperti yang sering dikatakan oleh kakakku, beliau orang yang sangat ku sayang, sangat ku hormati, dan tentu saja aku sangat patuh kepadanya. Seorang yang sabar dan tak pernah berbuat kasar padaku, apalagi ibuku. Kini ia sudah menikah. Menikah dengan seorang wanita yang sangat lembut, tapi saking lembutnya ia tak pernah berbicara. Manis memang, dan bertalenta.

Namanya Anissa. Wanita berjilbab yang 2 tahun lebih muda dari kakakku, Rangga. Ia teman satu kantor kakakku ketika masih bekerja di Malang. Setelah keduanya menikah, kakak dipindah tugaskan ke Surabaya. Kakak iparku ini sekarang sedang mengandung 7 bulan, ia mulai senang berkomunikasi denganku dan berbincang-bincang menceritakan pengalaman berpacaraanya dulu. Loh loh .. ini sih curhat namanya, bukan bikin cerpen. Maaf pemirsa !!

Setelah aku putus dengan anak kuliahan itu ( namanya Dhimas ) aku bertemu dengan kakak kelasku ketika masih SMP. Namanya Arga, aku memang suka dengannya. Namun sebatas suka, dan ini awal mula cerita rumit, yang ku rumitkan dan ku rasakan kerumitannya sendiri. ( Aneh )

Aku kembali bergulat dengan perasaan sukakupada Arga yang sudah kulama kusimpan. Perasaan itu tiba-tiba muncul lagi setelah 4 tahun lamanya ku pendam. Kami sering sms-an, dan saat itu hari Jum’at, aku masih ingat. Tanggal 06 Mei 2011, di balai rakyat kota kami berjanji untuk bertemu. Jam sudah menunjukkan pukul 2 siang. Handohone di dalam tasku berdering.

Arga memanggil ...

“ halo”. Aku menjawab telfon.

“ dek, aku sudah di gedung, kamu di mana ?” suara di ujung sana terdengar sangat bising, mungkin ia sudah benar-benar di depan gedung.

“ ia mas, ini masih di parkiran. Tunggu di depan ya?” jawabku sambil sedikit terburu-buru lari dari parkiran motor.

Previous Page of 3Next Page

Comments & Reviews

Login or Facebook Sign in with Twitter
library_icon_grey.png Add share_icon_grey.png Share

Who's Reading

Recommended