Serial Kisah seekor naga Karya Batara

spinner.gif

PENDEKAR KEPALA BATU= PENDEKAR TANPA TANDINGAN = PENDEKAR KERAJAAN TAYLI

Beberapa cuplikan komentar tentang Cerita ini 

Membaca cuplikan dari para Losuhu, sepertinya cahye pernah membaca doeloe 30 tahun yang lalu ada cingkeng dengan seorang pemdekar yang memiliki ilmu menyedot tenaga lawan - kalo ndak salah nama ilmu tsb disebut Thi-ki-i-beng. mudah-mudahan saja ini hanya kebetulan sama, ayau yang satu menyadur yang lain, yang mana yang lebih dulu tidak ada masalah. Kalo memang ada cingkeng ini - Pendekar Kepala Batu maupun Pendekar Tanpa Tanding dan siap untuk cetak ulang dan diterbitkan lagi, cahye menunggu oarannya saja, apakah patut untuk dikoleksi atau tidak - tergantung berapa goanpo yang harus dikeluarkan.

=========

Cayhe belum pernah baca Pendekar Kepala Batu maupun Pendekar Tanpa  Tanding, tapi baca Lembah Nirmala sudah pernah kurang lebih 20 tahun yang lalu, cayhe setuju dengan Erwan sianseng, bahwa cerita ini cukup menarik, diamana sang jagoannya itu punya ilmu penghisap tenaga dalam orang, sehingga kalau dipukul tenaga orang itu akan berpindah kepadanya, sehingga jagoannya makin lama makin kuat. 

Cuma yang agak aneh, kalau tak salah cerita awal dari lembah nirmala ini sama persis dengan Pendekar Guntur saduran atau karangan Sin liong. Cerita Pendekar Guntur Kwang Tan ini adalah serial palsu dari To Liong To, dimana diceritakan Thio Boe Kie dicelakai oleh Chu Yuan cang, dimana kaki dan tangan tangan dibuntungi, lidahnya dipotong, seluruh urat pentingnya diputus, pokoknya si pengarang ini benar-benar sangat kurang ajar.

===========

Dulu waktu membaca pendekar guntur ini cayhe sangat syok, membayangkan nasib Thio Boe Kie bisa seperti itu, padahal Thio Boe Kie ini adalah salah satu tokoh terfavorit cayhe, Untung, setelah akhirnya cayhe tahu bahwa karyanya/saduran dari Sin Liong ini palsu, sungguh lega perasaan cayhe (He..he..he..)

===========

Lembah nirmala dengan Pendekar Guntur sama diawalnya, tapi setelah itu berbeda total untuk selanjutnya. Lembah Nirmala ini menceritakan seorang guru yang dicelakai oleh murid-muridnya, dan akhirnya dia bertemu dengan murid terakhirnya ini, karena dia pernah berjanji dengan ayah dari sang jagoan, akan bertemu disuatu tempat yang telah dijanjikan oleh sang guru tersebut.

Disini sang guru yang bernasib malang tersebut menurunkan ilmu yang dimana murid-murid murtadnya tidak mendapat ilmu tersebut, ilmu ini adalah ilmu andalan sang guru, ada 2 jenis ilmu andalan dari sang guru tersebut dan salah satunya ilmu penyedot tenaga lawan tersebut.

NB : Sang Guru ini mempunyai saudara seperguruan perempuan (Sumoy) sekaligus lawan pada akhirnya nya atas suruhan orang tuanya, kemudian disalurkan tenaga dalam atau bagaimana, sudah lupa. Ending cukup bagus, dimana suheng2nya yang dulu murtad sudah insaf dan diampuninya, jadi tidak harus selalu bunuh-bunuhan. Layak koleksi buku ini.

Comments & Reviews (2)

Login or Facebook Sign in with Twitter


library_icon_grey.png Add share_icon_grey.png Share

Who's Reading

Recommended